Welcome

Thursday, February 7, 2019

Manasik Haji 2019

Gladi Kotor

Kami mulai melakukan kegiatan manasik haji ini tanggal 5 Januari 2019 hari sabtu pagi sampai siang hari. Kami saat hari pertama ini disebut gladi kotor karena masih belum rapi semuanya, dari barisan, urutan apa saja yang akan dilakukan, kegiatannya, dll.
                Kami memakai baju melayu yang biasanya dipakai hari Jum'at. Saat semuanya selesai, kami mulai kembali ke rumah masing-masing.

Gladi Bersih

Kami melakukan gladi bersihnya 2 hari sebelum manasik haji tersebut, yaitu tanggal 10 Januari 2019, di gladi bersih ini kami mulai lebih mengerti apa yang harus dilakukan, kapan dilakukan, dan dimana dilakukan. Barisan kami lebih rapi, lebih terorganisir (walaupun masih saja ada yang tidak mengerti apa yang sedang terjadi).
                 Kegiatan ini dilakukan di hari Kamis dan setelah kegiatan ini selesai, kami langsung pulang ke rumah masing-masing. Jujur saya agak terkejut saat tahu bahwa hari Jum'at kami juga pulang cepat.

Manasik Haji

Kami datang ke tempat manasik haji jam 7:30 pagi hari memakai pakaian ihram yang telah dipakai dari rumah. Kami saat melakukan kegiatan tersebut, banyak yang tidak fokus dan barisannya agak hancur. Tapi masih menyenangkan rupanya.

Setelah Selesai Sa'i

Hal yang paling teringat oleh saya adalah saat di parkiran/Padang Arafah, kami menunggu yang cewek kelas 7 selama 40 menit di bawah terik matahari. Padahal hari masih jam 9. Di Padang Arafah kami solat jama' qasar dzuhur sama ashar

Solat di Padang Arafah

Setelah melakukan itu, kamimengambil batu kerikil untuk melempar jumrah, tiap tiang 3 kali, dan setelah melakukan haji sekali lagi nanti baru yang ke-empat kalinya.

Kami langsung ke ka'bah setelah melempar jumrah, dan langsung sa'i setelah itu. Kami pun langsung melakukan lempar jumrah yang ke-empat kalinya.

Setelah itu kami langsung melakukan tawaf perpisahan. Setelah itu kami langsung foto-foto bersama.

Foto 9 Hakim

Monday, January 21, 2019

Field Trip 2019

Kami berangkat dari Duri dari jam 8:00 pagi, 18 Januari 2019
Saya menaiki bus 2

Foto Bus 2 Sebelum Berangkat

Saat kami sampai di sumbar, kami ke wisata bukit kelinci dulu sebelum ke penginapan untuk refreshing sebentar. Tempat itu adalah tempat rekreasi bagi pencita kelinci dikarenakan ini semacam ternak kelinci yang membolehkan kita untuk bermain dengan kelinci-kelinci disana

Hari esoknya, Sabtu, 19 Januari 2019, Kami mulai melakukan kegiatan belajar kami seperti, Pergi ke Songket Pandai Siket, Pergi ke sawah, dan Pergi ke kebun stroberi dimana kami harus jalan 5 KM untuk naik turun
Suasana setelah solat subuh di masjid penginapan

Penjelasan Sebelum Pergi Ke Sawah dan Pandai Siket

Tenun Pandai Siket
Foto Saat Bermain di sawah

Sejarah Kebun Stroberi

Setelah turun dari bukit kebanyakan dari yang laki-laki sudah terkapar di kamar masing-masing dan sudah sangat capek tubuhnya

Hari Minggu, 20 Januari 2019, kami mengemas bawaan kami dan mulai berangkat ke Bukit Tinggi untuk beli oleh-oleh dan pergi ke Jam Gadang tapi sayangnya tutup. Jadi kami akhirnya ada yang pergi ke Lubang Jepang, Ramayana, Kayupuak dan lain-lain.

Kami mulai berangkat dari Bukit Tinggi dari jam 11:30, kami berhenti untuk makan siang di Bukit Tinggi dan saat solat harus antrinya yang panjang sekali
Restoran di Bukit Tinggi

Kami sempat berhenti di tempat beli oleh-oleh Sanjay di Payakumbuh, dimana kami akhirnya menunggu 3 jam karena suatu alasan yang saya tidak mau tulis disini
Suasana saat menunggu di Sanjay Payakumbuh

Itu saja yang bisa saya tulis dan ingat
 Terimakasih sudah membaca blog saya

Tuesday, August 14, 2018

Class Blog

Hari ini aku dah buat blog untuk 9 hakim,

silahkan email dynamic9hakim19@gmail.com for more info

Nama-nama adminnya adalah : - Randy | Nashwan | Faris | Bima

Monday, July 23, 2018

| Welcome |

Hallo, Selamat datang di blog saya

Hello, welcome to my own personal blog

こんにちは 私の名前はNashwanです
これブロッグは私の

Silahkan di google translate di:

Bikin blog itu sangat asik juga ya

Manasik Haji 2019

Gladi Kotor                 Kami mulai melakukan kegiatan manasik haji ini tanggal 5 Januari 2019 hari sabtu pagi sampai siang hari...